Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Wajah Baru Kasatreskrim Polres Pasuruan, Siap perangi Premanisme




Pasuruan,pojok kiri
Wajah baru menghiasi kursi Kasatreskrim Polres Pasuruan. Jabatan yang sebelumnya diisi AKP Adrian Wimbarda, kini digantikan oleh AKP Adhi Putranto.

Adrian dipercaya mengisi jabatan Kasatresnarkoba Polres Sidoarjo. Ia berpindah tugas ke Sidoarjo setelah menjabat Kasatreskrim Porles Pasuruan sejak November 2019 lalu. Sementara penggantinya, merupakan perwira yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Pamekasan.

Pergantian jabatan itu ditandai dengan sertijab di Mapolres Pasuruan kemarin (15/6). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan. Kepada pejabat yang baru AKBP Rofiq berpesan agar segera melakukan penyesuaian. "Segera lakukan pemetaan.




Pelajari karakteristik kriminalitas yang ada di wilayah hukum Polres Pasuruan," pesannya.
Kapolres juga mengingatkan, tentang merebaknya Covid-19. Sehingga, diperlukan langkah yang cepat serta tepat untuk meminimalisir penularan.
Sementara itu, AKP Adhi Putranto meyakinkan kesiapannya dalam mengisi jabatan baru sebagai Kasatreskrim Polres Pasuruan. Tugas yang menjadi atensi pimpinan akan dijalankannya. Seperti pemberantasan begal, curanmor hingga pencurian dengan pemberatan.


Selain itu, pemberantasan premanisme yang ada di Kabupaten Pasuruan juga menjadi atensinya. "Karena ini sudah jadi program Kapolri. Baik yang berupa pungli maupun menggunakan kekerasan," tegasnya.(yus)