Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Puluhan Tahanan Mapolres Pasuruan Divaksin




Pasuruan, Pojok Kiri
Upaya untuk membentengi masyarakat dari paparan virus Covid-19 terus dilakukan pihak kepolisian. Tidak hanya mendorong penerapan prokes di masyarakat.

Tetapi juga turut menggencarkan vaksinasi. Bukan hanya untuk kalangan umum. Tetapi, juga bagi tahanan di Mapolres Pasuruan. 

Vaksinasi ini dilangsungkan sejak kemarin (29/6). Targetnya, ada 85 orang tahanan yang bisa mendapatkan vaksin Sinovac. Namun, tidak sekaligus. Melainkan bertahap, lantaran juga dibarengi dengan vaksin untuk masyarakat. 
Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz menyampaikan, para tahanan di Mapolres Pasuruan juga perlu untuk divaksin. Mengingat, tahanan tersebut, juga rentan terinveksi virus Covid-19.  Sehingga, beresiko menjadi kluster baru. 

“Seperti yang terjadi di tempat lain. Ada tahanan yang terinfeksi Covid-19 sehingga, memicu munculnya kluster baru,” ulasnya. 

Karena itulah, untuk mencegah munculnya kluster baru, vaksinasi ini dilakukan. Supaya, tingkat kekebalan para tahanan di Mapolres Pasuruan, juga meningkat. Sehingga, lebih kebal terhadap virus Covid-19.(yus)