Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

UPT SDN Trajeng 1 Raih Prestasi O2SN Tingkat Kecamatan Gadingrejo



Pasuruan , pojok Kiri. Kegiatan seleksi Olimpiade Olahraga dan Sains Nasional (O2SN) digelar di lapangan Karangketug, Kota Pasuruan, pagi ini, Rabu (24/4). Kegiatan itu diikuti oleh 14 SD Negeri dan Swasta di wilayah Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Gadingrejo.

Dalam sambutannya, Rivai, S.Pd., Ketua K3S, menekankan kepada seluruh peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas.

"Menang atau kalah itu pasti terjadi. Yang terpenting, kita harus sportif untuk menunjukkan kompetensi dan profesionalitas di bidang olahraga, " katanya. 


Sementara itu, Iswarin Purbandini, S.Pd., Pengurus Bidang Olahraga K3S, menekankan pentingnya kekompakan tim dan semangat untuk melahirkan para juara. 

Dalam kegiatan yang memakan beberapa jam itu melahirkan juara I putra atau pun putri diraih oleh siswa bernama M. Ibadah dan Mawar, keduanya dari UPT SDN Trajeng 1 Pasuruan. 


Menurut Ibad, guru olahraga di sekolahannya sangat kompak dalam melakukan pembinaan, baik Pak Kirno, Bu Sinta atau pun Pak Baihaki. Respon dari Mawar juga demikian. 

Sementara itu, di tempat terpisah, Sukirno dikonfirmasi tentang kiat-kiat menjadikan siswa bisa meraih kejuaraan. 

"Saya hanya melatih mereka sesuai kapasitas yang mereka miliki. Saya hanya menggerakkan kekuatan personal. Saya yakin, Allah akan memberi yang terbaik," kata Kirno, panggilan akrab Sukirno. 


Menurut Agus Harianto, S.Pd., M.M., Kepala UPT SDN Trajeng 1, guru olahraga di lembaganya memang qualified dan sering melahirkan juara-juara di banyak cabang olahraga. Ia percaya, gabungan pelatih yang baik akan melahirkan sang juara. 

Apa pun kenyataannya, siswa UPT SDN Trajeng 1 akan mewakili Kecamatan Gadingrejo untuk seleksi tingkat Kota Pasuruan. (Hum/yus)