Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Deteksi Dini, Puluhan Dewan Lakukan Cek Kesehatan



Pasuruan, pojok kiri
Puluhan anggota dewan melakukan general checkup di kantor DPRD Kabupaten Pasuruan. Pengecekan kesehatan itu ditujukan, untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing anggota.

            Kegiatan yang berlangsung Senin (29/5), diikuti hampir semua anggota dewan. Mereka melakukan pengecekan kesehatan dari kesehatan umum, rekam jantung, rontgen dada hingga pemeriksaan mata.

            Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan mengungkapkan, general checkup untuk anggpta dewan, merupakan program yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Hal ini ditujukan, untuk memastikan kondisi kesehatan masing-masing anggota dewan.

            Karena seperti yang diketahui, anggota dewan memiliki tugas berat dalam memperjuangkan aspirasi rakyat. Jangan sampai, tugas berat itu, mengganggu kesehatan mereka sehingga menghambat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

            “Tugas anggota dewan kan berat. Jangan sampai anggota dewannya nanti malah KO, dengan tugas berat yang diemban. Makanya, anggota dewan harus memiliki kesehatan yang prima,” jelasnya.

            Meski begitu, kegiatan tersebut merupakan hak. Untuk diikuti atau tidak bagi anggota dewan. “Bukan kewajiban. Hak mereka, untuk mengikuti cek kesehatan tersebut. Sebagai deteksi dini. Bila tahu ada masalah, bisa segera ditangani,” urainya.(yus)