Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Sebanyak 300 Vaksin, Di Desa Winong Diserbu Warga Dalam Sekejab.




Pasuruan, Pojok Kiri.
Menjelang Hari Jadi Kabupaten Pasuruan, yang ke 1092 Pemkab Pasuruan gencar memberikan hadiah istimewah kepada beberapa desa yang berupa vaksinasi, salah satunya desa winong, sebanyak 300 Vaksin diberikan kepada masyatakat Winong khususnya, dan warga Gempol pada umumnya, sesuai arahan dari Pak Presiden bahwa vaksin tidak boleh di simpan terlalu lama, begitu vaksin datang, maka harus segera di distribusikan ke beberapa desa atau tempat yang akan digunakan sebagai lokasi vaksinasi dan kali ini di desa Winong Kamis, 9/9/21.

Hadir dalam acara vaksinasi tersebut Camat Gempol Taufiqul Ghony, Kapolsek Gempol Kompol Kamran, Ndanramil Kapten Inf Edy Suryanto, Kades Suyanto, Sekdes Muanam, Babinsa Serda Dadang, basuki selamet kanit intel, Bhabinkamtibmas Bripka Heri Susanto, BPD Misron, LPM H. Ansori, Bundes Sutresno.

Menurut keterangan dari Veny Kurnia berasal dari Legok mengatakan, "Setelah di vaksin ini merasa lega rasanya tidak ada lagi was-was dalam hati, karena sudah di vaksin, dan kemungkinan kecil terserang covid-19. karena sudah di vaksin tahap I di desa winong ini, dan saya biasa saja, tidak merasakan hal yang sangat sakit," begitu ungkapnya.


Begitu juga Muhamad Ahyari dari dusun jembrung, Desa Bulusari mengatakan, "Bahwa setelah di vaksin merasa lega, karena saya baru saja lulus dari sekolah mas, jadi saya perlu surat keterangan, bahwa sudah di vaksin untuk melamar pekerjaan, dan alhamdulillaaaah hari ini saya sudah tervaksin, karena pabrik-pabrik sekaramg semuanya minta surat keterangan vaksin mas," begitu inbuhnya M Ahyari dari jembrung.

Menurut keterangan dari kades Winong Suyanto mengatakan, "Harapan Kami dengan antusiasnya Warga yang divaksin, maka jika ada program lagi tentu kita terima, demi kepentingan warga kami, dan saya merasa senang dan antusias warga menantikan program ini. karena ini program pemerintah yang bertujuan untuk menjaga imunitas warganya dalam arti semua warga harus divaksin dulu supaya nanti kalau ada virus masuk ke dalam tubuh itu paling tidak bisa dilemahkan,

Masih dengan kades Winong Suyanto, "Seluruh masyarakat desa Winong khususnya yang telah divaksin bisa terjaga dari Virus Corona, artinya jangan sampai kita teledor, karena efektivitas vaksin ini 90% yang 10% masih kemungkinan bisa terpapar Covid-19, sehingga masyarakat harus tetap mentaati protokol kesehatan, semoga dengan adanya program vaksinasi ini seluruh warga negara Indonesia bisa terbebas dari pandemi Covid-19. Pemerintah membutuhkan dukungan penuh dari masyarakat agar program ini dapat berjalan dengan baik dan maksimal," Begitu pungkas kades Suyanto kepada media pojok kiri. (Ony).