Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pekerja Proyek Gedung Kantor Kecamatan Gempol Ngawur, Ada Anggaran 150juta di Tutupi.

 
Pasuruan, Pojok Kiri
Proyek Pemeliharaan Gedung Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Alokasi anggaran dari APBD Kabupaten Pasuruan sebesar Rp. 150juta telah terealisasi dua hari ini. 

Keselamatan pekerja bidang konstruksi wajib diperhatikan dan mematuhi aturan pemakaian alat pelindung diri (APD) untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pemakaian APD itu diatur melalui Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor Per.08/Men/VII/2010 tentang APD. Semua pekerja wajib mengenakan APD. Hal ini juga menjadi tanggung jawab perusahaan.

Akan tetapi, CV pekerja proyek pemeliharaan yang ada di Kantor kecamatan Gempol selaku penggarap gedung justru membiarkan pekerjanya tidak menggunakan APD. Hal itu tentu saja membahayakan bagi pekerja.

Padahal kondisi Gedung banyak fisiknya yang rapuh dan retak retak, apalagi plafon lantai 2 banyak yang jebol.


Lebih Aneh lagi jajaran yang ada di kecamatan Gempol terlihat masah bodoh, padahal mereka tau aturan selaku ASN, jelas - jelas pekerja Proyek tidak memakai APD tidak dilakukan teguran, terkesan biarkan saja.

Tidak hanya pekerja Proyek yang tidak memakai APH, Papan Informasipun tidak ada, padahal pengerjaan menurut Camat Gempol Komari, sudah di laksanakan dua hari ini. 

"Saya sudah lakukan teguran, untuk segera pasang papan informasi, "ucap Komari pada Awakedia Pojok Kiri, kamis (4/7/2024) fia selulernya. Syafi'i/yus)