Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Bersama Haji Nur Supat BUMDesma “Noesantara Bangkit" dapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)




Pasuruan, Pojok Kiri
Keberhasilan Direktur Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) “Noesantara Bangkit”, Haji Nur Supat, kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan dalam Meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

BUMDesma Noesantara Bangkit, telah mencatat keberhasilan yang luar biasa di bawah kepemimpinan Direktur Utama, Haji Nur Supat begitu Nama Aslinya. Kepemimpinan yang Visioner, Strategi yang tepat, dan komitmen untuk memberdayakan masyarakat desa telah membawa BUM Desa Bersama “Noesantara Bangkit” meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam audit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Malang Mahsun Nurdiono Kukuh & Partners.

BUMDesa Bersama “Noesantara Bangkit” didirikan dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui pengelolaan Dana Bergulir Masyarakat (DBM) Eks. PNPM-MPd, usaha ini berkelanjutan dan dikelola secara profesional bersama dengan seluruh jajaran Pengurus BUM Desa Bersama.


Pada tahun 2018 Bapak H. Nur Supat diangkat sebagai Direktur BUMDesa Bersama “Noesantara Bangkit”. Potensi Masyarakat di Desa-desa di Kecamatan Pasrepan sangat besar, hal yang paling menonjol adalah perdagangan hasil bumi, selain dari itu banyak jenis pekerjaan masyarakat yang membutuhkan modal dalam pengembangan usahanya, dengan Pengalaman dan keahlian yang dimilikinya, dalam mengelola badan ini ia bertekad untuk menjadikan BUMDesa Bersama “Noesantara Bangkit”sebagai motor penggerak ekonomi kerakyatan yang ada di Desa-desa.

Haji Nur Supat mengungkapkan Langkah-langkah Menuju Keberhasilan : 1). Pengembangan Sumber Daya Manusia: 2). Implementasi Teknologi Modern: 3). Pengebangan Usaha: 4). Kepatuhan terhadap Regulasi: 5). Pengawasan dan Transparansi.

Pencapaian Opini WTP dalam Audit Keuangan oleh KAP (Kantor Akuntan Publik) terbesar BUM Desa Bersama “Noesantara Bangkit” adalah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2024 dalam audit keuangan 2 (dua) tahun yang lalu. Opini ini menunjukkan bahwa laporan keuangan BUM Desa Bersama disusun dan disajikan secara wajar, serta mencerminkan kinerja keuangan yang transparan dan akuntabel.

Keberhasilan BUMDesa Bersama “Noesantara Bangkit” di Kecamatan Pasrepan, Pasuruan, adalah hasil dari kepemimpinan yang visioner, strategi yang tepat, dan komitmen dalam pemeberdayaan masyarakat.

Haji Nur Supat telah membuktikan bahwa dengan pengelolaan yang profesional dan berfokus pada pemberdayaan, BUM Desa Bersama dapat menjadi motor penggerak ekonomi desa. Kisah sukses ini dapat menjadi inspirasi bagi BUMDesa lain di seluruh Indonesia untuk terus berinovasi dan berkontribusi pada pembangunan desa yang berkelanjutan. PENULIS: Abdul Khafidz , Program Studi Ilmu Administrasi Publik Fakultas Bisnis, Hukum dan Imu Sosial Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. (Syafi'i/Yus).