Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Tarling di Dusun Kebonsari, Penceramah Ajak Warga Mencintai Kanjengnabi.



Pasuruan, Pojok Kiri
Giliran tim Safari Ramadhan dari pemerintah desa Legok Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, melaksanakan taraweh keliling (tarling), di Masjid  
Darussalam dusun Kebonsari, pada hari Jum'at (29/3/2024) yang langsung dipimpin Kepala desa Legok.

Tim Safari Ramadhan juga ikut melaksanakan shalat Tarawih bersama Pengurus Ranting NU desa Legok, jajaran perangkat desa, BPD, LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas, ketua tim penggerak PKK, Tokoh masyarakat dan masyarakat lingkungan Rt /Rw, dusun Kebonsari. 

Adapun acara Safari Ramadhan dipandu oleh 
Kepala dusun Kebonsari, Ust. Muhammad Junaidi, yang sekaligus Ketua takmir dan penceramah. 

Takmir Masjid Darussalam menyampaikan selamat datang kepada tim Safari Ramadhan desa Legok. Atas nama takmir masjid dan Kasun Kebonsari mengucapkan terima kasih telah berkenan Tarling di mesjid Darussalam dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak nyaman dan tidak berkenan.


Kepala Desa Legok, Nursalam dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada takmir masjid Darussalam dan jajarannya atas fasilitas, tempat, yang telah diberikan Kepada Tim Safari Ramadhan desa Legok tahun 1445 H.

Ia juga menghimbau kepada ibu-ibu supaya hati hati usai memasak kompornya dimatikan, dan sebelum berangkat keluar mohon rumahnya dikonci. 

Nursalam juga menyampaikan tentang program pembangunan di Desa Legok selama ia menjabat, bahwa semua program pembangunan yang telah dilaksanakan dengan baik, selama menjabat sebagai Kepala Desa Legok.   

Usai sambutan sambutan Selanjutnya kegiatan Safari Ramadhan Tarling di Mesjid Darusaalam dilanjukan dengan ceramah yang disampaikan Ustadz Muhammad Junaidi.

Dalam ceramahnya Ust. Junaidi memohon supaya di bulan romadhon ini Allah memberikan berkah  
Kepada warga dusun Kebonsari, warga desa Legok di jauhkan dari balak dan bencana.

Ust Junaidi menyampaikan, berbagai macam yang di bahas olehnya di antaranya kesaksian kanjengnabi Muhammad.

Nabi Muhammad Bersaksi terhadap Setiap Umat
‎أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

فَكَيْـفَ  اِذَا  جِئْـنَا  مِنْ كُلِّ  اُمَّةٍ  بِۢشَهِيْدٍ  وَّجِئْـنَا  بِكَ  عَلٰى  هٰۤؤُلَآ ءِ  شَهِيْدًا

“Dan bagaimanakah (keadaan orang kafir nanti), jika Kami mendatangkan seorang saksi (rasul) dari setiap umat dan Kami mendatangkan engkau (Muhammad) sebagai saksi atas mereka.”
(QS. An-Nisa’ 4: Ayat 41)

Karena Rasulullah SAW tampil sebagai pembawa risalah Islam yang mencakupi huda (petunjuk) dan dienul haq (agama yang benar). Selain itu hadirnya Rasulullah saw. di tengah umat akhir zaman adalah sebagai saksi, pembawa berita gembira dan peringatan, menyeru ke jalan Allah, dan sebagai pelita yang menerangi."tuturnya.
 
"Mudah mudahan uraian singkat ini menjadikan meningkatnya kecintaan kita kepada Allah dan Kanjengnabi Muhammad"Pungkasnya.(Syafi'i/Yus).