Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Tarling di Masjid Al-Ikhlas, Kades Legok Ajak Jajarannya Taraweh Berjama’ah



Pasuruan Pojok Kiri
Pemerintah desa Legok Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan melaksanakan kegiatan Tarawih Keliling (tarling) ke setiap Masjid yang berada di desanya.

Hari ini pada, Selasa (26/3/2024) malam hari yang langsung dipimpin Kepala desa Legok, Nursalam, S.E melaksanakan teraweh berjamaah bersama masyarakat di Masjid Al-Ikhlas dusun Tempel.

Ikut dalam rombongan bersama Kepala desa, Segenap perangkat desa, Jajaran BPD, Jajaran Kader PKK, LPM, Babinsa, Bhabinkamtimas, dan Operator desa.

Ketua Takmir masjid Al-Ikhlas Haji Achmad Anas dalam sambutannya , "Mudah mudahan mendapatkan ridho dari Allah. Syukur Alhamdulillah setiap kuliah subuh di Masjid Al-Ikhlas berjalan lancar dan sudah berjalan 30 tahun. Terima kasih sekali kepada tokoh masyarakat dusun tempel sehingga terselenggaranya rutinitas kuliah subuh, "ungkapnya.

Haji Anas juga menyampaikan bahwasannya Masjid Al-Ihklas telah membuka kaplingan untuk para jariyah, "Apabila ada Rizki Monggo di sebelah masjid ini telah kita buka kaplingan surga, saat ini sudah 30 orang yang sudah membeli kaplingan semenjak awal romadhon di buka, "terangnya.

Kepala Desa Legok Nursalam beserta rombongan antusias mengikuti kegiatan sholat Isya dan Tarowih berjama’ah bersama para jama’ah Mesjid setempat. Kegiatan tarling berakhir sekisar pukul 20.00 Wib dan berjalan dengan lancar. Acara tarling dilanjutkan dengan kultum.


Nursalam dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur bisa mengikuti kegiatan sholat Isya dan Tarawih dengan para jama’ah yang hadir sampai selesai, kegiatan tarling ini merupakan salah satu momen untuk bersilaturahmi dan menyerap aspirasi dari masyarakat secara langsung, sekaligus mensosialisasikan terkait pembangunan desa Legok.

"Mari kita shering, bila menginginkan rogram pembangunan, kita dari desa siap menjembatani, dan Alhamdulillah pemerintah desa legok 2024 mendapatkan bantuan 24 jamban termasuk yang ada di dusun tempel, "ucapnya.

Nursalam juga mengingatkan untuk memanfaatkan sisa hari bulan Romadhon dengan sebaik-baiknya dengan terus memperbanyak ibadah dan berbuat baik. “Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan umur panjang dan istikomah menjalankan ibadah, memperbanyak amal baik bukan hanya di bulan Romadhon yang penuh keberkahan ini tetapi di bulan-bulan berikutnya dan setiap hari bisa lebih rajin dalam beribadah,” tuturnya.

Nursalam berharap, dengan adanya kegiatan tarling ini bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, mendapatkan ridho, rahmat dan ampunan dari Alloh, mempererat tali silaturrohim antara Pemerintah Desa dengan warga, kebersamaan, kekompakkan dan kerukunan agar warga selalu terjaga dengan baik.

"Kami menginginkan yang terbaik, sehingga kami mengajak Babinsa, Bhabinkamtibmas dan jajaran yang lain. Untuk itu apabila ada kejadian kejadian yang tidak kita inginkan Monggo melaporkan kepada kita. Tanggap aanya bahaya, "
Pungkasnya.(SYAFII/Yus).