Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Tanjung-Gempol Bersholawat, Bersama Abah Elyas



Pasuruan, Pojok Kiri
"Apa Kata Abah Elyas". Ucapan ini di sampaikan serempak oleh Jam'iyah yang hadir di pagelaran Tanjung Bersholawat dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, ribuan jamaah pecinta sholawat membanjiri lapangan proyek Tanjung Barat, desa Gempol kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Sabtu (9/3/2024) malam untuk berdzikir bersama dan melantunkan sholawat Nabi Muhammad SAW.

Tanjung Bersholawat yang digelar Dinas Komunikasi dan informatika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan bersama majelis sholawat TPQ dan Madin At Taqwa asuhan Ust. Said Arrisyid, yang di iringi
Hadrah Ahbaabul Mustofa asuhan Habib Abu Bakar Bin Eidrus Alhabsyi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Penceramah KH. Muhammad Abdurrahman Al-Kautsar dari Kediri, Habib Abu Bakar Bin Eidrus Alhabsyi, Dr. Andriyanto, SH.M.Kes (PJ Bupati yang diwakili), H. Elyas, SH (DPRD Kab. Pasuruan), Komari Camat Gempol, Ust Said Arrisyid Pengasuh TPQ dan Madin At Taqwa.

Dalam sambutannya
H. Elyas, SH (DPRD Kab. Pasuruan),mengemukakan, kegiatan gema sholawat ini merupakan iktiar bathin, usai kita melaksanakan pesta demokrasi, "yang sudah yaa sudah, kita semua adalah saudara, ayoo kita rukun kembali, "Ucap Haji Elyas, yang akrab di panggil Abah Elyas.

Ucapan Abah Elyas di sambut serempak oleh ribuan hadirin dengan mengucapkan satu Kalimat, "Gempol Opo Jare Abah Elyas" / Gempol apa kata Haji Elyas, ucapnya serempak.

"Terima Kasih, mari kita sama-sama menjaga keseimbangan lahir dan batin agar kita tidak membanggakan diri. Dengan begitu kita selalu sadar bahwa sebagai hamba Allah SWT kita hanya mampu berusaha dan berupaya, sedangkan hasil akhirnya adalah takdir dan ketetapan dari Allah SWT, "terangnya.

Abah Elyas juga menyampaikan bahwa Gema sholawat ini akan di usahakan bisa dilaksanakan tiap satu tahun sekali, tidak hanya di desa Gempol, juga di desa-desa yang lain, "Aamiin, "diJawab serempak oleh hadirin.

Ia juga menyampaikan bahwa Bersholawat ini merupakan ikhtiar bersama mengetuk pintu langit, memohon ridho dan perlindungan Allah SWT agar dijauhkan dari segala bala dan musibah, bisa melaksanakan puasa bulan suci romadhon satu bulan penuh, rizkinya ditambahi oleh Allah.

Hal senada juga di sampaikan dalam tausiyahnya Kyai Haji Muhammad Abdurrahman Al-Kautsar yang akrab di panggil Gus Kautsar) pengasuh Ponpes Al Falaq Ploso Kediri.

Menurutnya, mejelis mulia ini adalah sesuatu yang patut untuk terus dilestarikan. Karena segala niat jika hanya mengandalkan kepintaran dan kemampuan manusia, tentu hasilnya tidak akan bisa maksimal. Olehnya kita membutuhkan ridho Allah SWT, dzikir dan sholawat merupakan salah satu kunci untuk meraih ridho Allah SWT.

"Jangan sampai kita masuk bulan romadhon kita tidak bisa mengikuti isi ibadah dalam bulan suci ramadhan. Mudah mudahan kita semua di beri Padang, pada Syawal datang semua dosa kita di maafkan oleh Allah.Dapat Rohmate Allah, dapat Maghfirahnya Allah. Ramadhan harus banyak- banyak kita manfaatkan, isilah di malam malam ramadhan ini dengan yang baik-baik, "ujarnya.

Akhir Tausyiahnya Gus Kautsar berharap, "Semoga dengan diadakannya acara ini kita semua senantiasa meraih ridho Allah SWT dan syafaat Rasulullah Muhammad SAW serta menghindarkan kita semua dari segala mara-bahaya dan mensejahterakan daerah Kabupaten Pasuruan,” tutupnya.(SYAFII/yus)