Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ribuan Warga Bersholawat Bersama Gus Peyek, Haji Elyas Mengapresiasi




Pasuruan, Pojok Kiri
– Gus Peyek bersama ribuan warga dusun Ngering desa Legok menggelar sholawat bersama di depan Masjid Al-Barokah dusun Ngering desa Legok Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Sabtu (30/3/2024) malam, dalam rangka Nujulul Qur'an.

Ulama milenial yang kerap di sapa Gus Peyek ini memiliki nama asli Yoyok Handoko, adalah pengasuh Pondok Pesantren Pancawarna yang terletak di Dusun Sungon, Desa Suko, RT. 22, RW. 06 Sidoarjo.

Ribuan Warga laki-laki maupun perempuan yang berasal dari berbagai wilayah dusun, desa bahkan kecamatan Gempol itu memadati lokasi untuk mengikuti sholawat yang dipimpin beberapa Ulama serta habaib malam itu, Ceramah keamaan juga mewarnai acara yang dihadiri langsung Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Haji Elyas, S.H, Surya dan Tanfidziah MWC NU Gempol, Jajaran Ranting NU desa Legok, Kepala desa Legok, Ketua BPD, Perangkat desa Legok, jam'iyah Fatayat Muslimat desa Legok, Babinsa-Bhabinkamtimas.


Mengawali tausiyah Gus Peyek langsung di geruduk puluhan janda, namun dengan santun Gus Peyek memberikan hadiah kepada mereka.

Menurut Gus Peyek, sangat penting menjaga keharmonisan keluarga. "Peran Ibu sangat penting untuk menjadikan keluarga calon penghuni surga."

Ribuan hadirin yang hadir sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, terutama emak-emak.

Tak hanya itu, Haji Elyas Anggota DPRD kabupaten Pasuruan dari fraksi Gerindra, juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. "Kegiatan seperti ini sangat bagus, selain untuk menjaga tali silaturahim, juga untuk membentengi keluarga sehingga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah," jelas Elyas.

Gus Peyek tidak hanya berceramah, namun juga memberikan hadiah uang kepada Emak-emak. Awalnya Gus Peyek memanggil 10 janda yang duduk di depan untuk maju. Kontan saja puluhan orang mengaku janda mendekat di hadapan Gus Peyek. Apalagi Gus Peyek bawa uang banyak.

Tak mau kalah dengan Gus Peyek, Haji Elyas juga turun, mendatangi semua Emak-emak yang hadir di area pengajian, semuanya di beri hadiah uang oleh Haji Elyas, sampai-sampai Gus Peyek yang berada di atas panggung terheran-heran.

"Baru kali ini saya melihat anggota DPR bagi-bagi uang pada jam'iyah pengajian sebegitu banyaknya, aku salut sama Haji Elyas, "Kata Gus Peyek.

Usai pengajian dalam acara ramah tamah, terang-terangan Gus Peyek meminta Haji Elyas maju dalam kontestan pemilihan Bupati Sidoarjo kedepan.

Sebagai seorang Ustadz yang memiliki pengikut maupun Santri itu, Gus Peyek meminta, Haji Elyas Maju di kontestan pemilihan Bupati Sidoarjo, tak ada salahnya seorang Haji Elyas turun ke Sidoarjo ingin membangun Kabupaten Sidoarjo lebih baik. Peta politik Sidoarjo saat ini nama Haji Elyas sangat di kenal di kabupaten Sidoarjo, mulai dari kalang seniman, pengusaha, dan tokoh agama.

"Saya senang dengan Haji Elyas pecinta Sholawat, apalagi Benderanya Haji Elyas itu Partai Gerindra, cinta sholawat, Loman, dan senang dengan orang NU, " Tegas Gus Peyek.

Dalam kesempatan tersebut, Haji Elyas juga menyatakan siap, apabila di kehendaki.

"Saya siap maju dalam kontestan pencalonan Bupati Sidoarjo, kalau memang di kehendaki, "ujarnya.(Syafi'i/Yus).