Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemdes Ngerong Salurkan BLT-DD kepada 79 KPM



Pasuruan, Pojok Kiri
Pemerintah desa Ngerong Hari ini Rabo (6/4/2024) telah menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada 79 keluarga penerima manfaat (KPM) miskin ekstrem tahun anggaran 2024,di pendopo Ngayuh Kamulyan desa Ngerong Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan.

Penyerahan 79 KPM tersebut sudah melalui proses musdes dan sudah ditetapkan dalam musdes, untuk memanfaatkan dengan benar dan baik dana yang akan diterima, karena bantuan langsung tunai ini merupakan kepedulian dari pemerintah desa Ngerong
terhadap warganya yang mengalami miskin ekstrem.

Dalam kesempatan ini proses penyerahan Bantuan langsung diserahkan oleh Kepala desa Ngerong Jemik Sadiman dan dihadiri oleh 
Sekdes, perangkat desa ,Ketua BPD, Bimas, Babin Kamtibmas, Babhinsa, dan Penerima Manfaat BLT-DD yang terdiri dari 10 dusun.


Program BLT-DD tahun anggaran 2024 di tunjukan untuk 79 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada di wilayah Desa Ngerong. Setiap KPM masing masing menerima bantuan 3 bulan, Januari, februari, maret sebesar Rp. 300.000,- perbulannya, total menerima Rp. 900.000,-.

Adapun tiap-tiap dusun terdiri dusun Ngerong 7 KPM, Kecicang 10 KPM, Mojorejo 7 KPM, Karangploso7 KPM, Keboireng 8 KPM, Pucang.8 KPM, Putat 9 KPM, Kedanten 11 KPM, Ngingas 6 KPM, Payaman 6 KPM. 

Di tempat yang sama usai penyaluran BLT-DD kepala Desa Ngerong Jemik Sadiman mengungkapkan pada jurnalis Pojok Kiri  
Bahwasannya dengan adanya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa pada Tahun 2024 untuk tahap pertama ini, semoga bisa bermanfaat bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), apalagi saat ini menyongsong bulan suci ramadhan.

“Alkhamdulillah BLT-DD untuk Keluarga Penerima Manfaat yang sudah kita anggarkan melalui Musyawarah desa sudah bisa tersalurkan kepada masyarakat kita yang berhak menerima, maka dari itu tentunya Program baik ini sangat dirasakan manfaat nya dan saya anggap sudah tepat sasaran kepada Penerima BLT-DD ini, untuk itu saya mohon manfaatkan betul-betul untuk kebutuhan sehari-hari, "Ungkapnya Kades Ngerong.(Syafi'i/yus)