Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Desa Winong Salurkan BLT-DD, 55 KPM Tunjukkan Raut Bahagia



Pasuruan, Pojok Kiri
Raut Wajah Bahagia terpancar di wajah-wajah 55 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi, hari ini kamis (7/3/2024) mereka menerima Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah desa Winong, Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan tahun anggaran 2024.

Menurut Kepala Desa Winong, Amiril Mukminin, program BLT Dana Desa tahun 2024 ini ditujukan untuk 55 KPM yang berada di wilayah Desa Winong, yang terdiri atas
Dusun Mranggen 9 Penerima KPM, Winong 7, Grogolan 9, Nampon 6, Dlereng 9, Baran 9, dan dusun Kaliondo 6 KPM.

Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 300ribu, dirapel langsung 3 bulan, Januari, Februari, dan Maret. Selama tiga bulan tiap-tiap KPM menerima total Rp. 900ribu .


"Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di desa Winong, apa lagi saat ini menjelang bulan suci ramadhan, mereka bisa mengadakan megengan, "ujarnya. 

Amiril juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini dilakukan setelah melalui musyawarah dari tingkatan dusun sampai hasil musyawarah tingkat desa (Musdes) dengan pertimbangan kondisi ekonomi dan sosial masyarakat Desa Winong menghasilkan keputusan 55 KPM.  

"Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari," tambahnya.

Program pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 di Desa Winong ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. Salah seorang nenek-nenek umur 70 tahun lebih, sampai- sampai ucapkan sendiri di hadapan Amiril, "Matur suwon Yoo Nak, "tuturnya.


"Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami," ucapnya.

Pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Winong untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka. Pemerintah Desa Winong di bawah kepemimpinan Amiril Mukminin juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi warga masyarakat Winong.(Syafi'i/Yus).