Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Aliansi Masyarakat Peduli Pasuruan (AMP2) Unras di DPRD, Oknum Kades Kok Ikut Unras ya..???





Pasuruan. Pojok Kiri
Selain warga dan serikat buruh, ada beberapa oknum Kades wilayah Kecamatan Purwosari ikut Unjuk Rasa (Unras), di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (04/03/2024).

Imbas dari pencoretan gambar Irsyad Yusuf (Mantan Bupati Pasuruan) di gelas kopi kapiten berbuntut panjang. Kali ini, ribuan massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Pasuruan (AMP2) Unras di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan.

Dalam orasinya, mereka (Unras) salah satunya mendesak DPRD Kabupaten Pasuruan gunakan hak interpelasi dan mendesak Pj. Bupati Pasuruan, Andriyanto, mundur dari jabatannya karena dianggap membuat gaduh serta tidak kondusifnya Kabupaten Pasuruan.


Dari pantauan media ini, beberapa oknum kades yang masih menjabat alias masih aktif turut dalam rombongan Unras. Mereka (Oknum Kades) berasal dari Kecamatan Purwosari.

Salah satu oknum kades saat di konfirmasi menyampaikan, kalau dirinya hanya mengawasi warganya, ada yang ikut Unras apa tidak.

"Cuma ngawasi warga saya, ada yang ikut Unras apa tidak," ucapnya.

Dihubungi melalui nomor selulernya, Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Pasuruan, H. Alim, menyampaikan kalau tidak ada pemberitahuan soal kades ikut Unras.

"Waduh belum tahu mas, teman teman Kades tidak bilang kalau demo. Baru saja saya telp teman teman Kades Purwosari tidak ikut cuma kebetulan lewat," jawab ketua AKD Kabupaten Pasuruan.


Sementara itu, Mashur, salah satu warga menyayangkan adanya oknum kades yang masih menjabat berada dalam kerumunan Unjuk Rasa (Unras) di DPRD Kabupaten Pasuruan.

"Oknum kades ini di bawah naungan bupati, tapi kok ikut unjuk rasa yang ditujukan ke bupati. Memalukan sekali," ungkap Mashur.

Dilokasi Unras, selain oknum kades aktif juga ada mantan kades yang turut dalam Unras. Mereka mendukung DPRD Kabupaten Pasuruan menggunakan hak interpelasi dan mendesak Pj. Bupati Pasuruan untuk mundur.

Unras Aliansi Masyarakat Peduli Pasuruan (AMP2) berlangsung tertib. Mereka ditemui jajaran DPR dan di persilahkan menyampaikan beberapa permintaan.

Usai ditemui jajaran DPR dan di terima permintaannya, Unras berangsur membubarkan diri dan kembali ke tempat masing-masing. (Mif/YS).