Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Akhirnya Kepala Desa Karangrejo Me-reshuffle Kabinetnya.



Pasuruan, Pojok Kiri
Pergantian jabatan/mutasi perangkat desa merupakan dinamika dalam sebuah organisasi sebagai bagian dari wujud pengembangan organisasi dan peningkatan kinerja dan penyegaran jabatan.

Karena Seyokjanya, BPD, Sekdes, Kaur, Kadus, RW dan RT sebagai Staf Kades harus bersinergi bukan sebaliknya saling berseberangan dan tidak ada mau mengalah.

Karena kalau Staf yang ada dalam organisasi Pemdes tidak kompak roda pemerintahan dan pembangunan di pemdes otomatis semua kegiatan jadi berantakan administrasinya akan berujung kemasalah hukum. Tetap yang rugi masyarakat.

Dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat desa Karangrejo, peran kepala desa sangat menentukan. Maka di ambil keputusan, mutasi dua (2) perangkat desa/pergantian jabatan.

Kepala Desa Karangrejo setelah menimbang dan menginggat serta memperhatikan tingkah laku kabinetnya di Pemerintahan Desa sudah tidak mengindahkan apa yang diamanatkan dalam Permendagri Nomor 67 Tahun 2017, Terkait staf tidak sejalan dengan pemerintahan desa. Memperhatikan Surat Rekomendasi Pengangkatan Perangkat Desa Karangrejo dari
Camat Gempol Nomor: 141.1/216/424.303/2024
Maret 2024 dan Melalui Keputusan Kepala desa Karangrejo nomor 141/23/SK/424.303.207/2024
tentang pengangkatan perangkat desa, desa Karangrejo Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Bertempat di Balai Desa Karangrejo Kecamatan Gempol pada Hari Kamis 
(28/3/2024) Pagi hari. 


Kepala desa Karangrejo, Mokhammad Suud Tanggal 21 Maret 2024, melantik dan mengukuhkan jabatan baru 2 Perangkat Desa Karangrejo atas nama Muji Santoso, Jabatan Lama Kepala seksi kesejahteraan untuk menempati jabatan baru Kepala seksi Pelayanan, dan Perangkat Desa atas nama Mahmud, Jabatan Lama Kepala seksi Pelayanan untuk menempati jabatan baru Kepala seksi Kesejahteraan. Keputusan Kepala Desa ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan pada tanggal 28 Maret 2024.

Acara ini di hadiri oleh Camat Gempol beserta jajarannya, Kapolsek beserta Anggota, Danramil beserta anggota, Kepala desa Karangrejo beserta perangkat, Ketua BPD beserta anggota, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Acara dengan Pengambilan Sumpah oleh Mokhammad Suud, Kepala Desa Karangrejo kepada dua perangkat terlantik sekaligus pembacaan naskah pengangkatan dan pengukuhan oleh Kepala Desa.

Setelah itu dengan penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah oleh perangkat Desa untuk menempati jabatan baru Kasi Pemerintahan dan Kaur Pelayanan dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh Kepala desa kepada Perangkat desa yang baru diresafle. 

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat desa setelah di tutup dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Memasuki acara sambutan di mulai dari sambutan Mokhammad Suud selaku Kepala Desa Karangrejo, dan Sambutan Camat. 

Dalam sambutannya Mokhammad Suud menyampaikan “Setelah saudara dilantik bahwa tugas saudara sebegai perangkat desa adalah membantu kepala desa dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya serta saudara bertanggungjawab kepada kepala desa sesuai dengan tugas pokok dan fungsi saudara sebagai
Kepala seksi Pelayanan dan Kepala seksi kesejahteraan, "Tegasnya.

Camat Gempol dalam sambutannya juga menyampaikan hal yang sama, “Saudara setelah di mengucapkan sumpah dan dilantik sebagai perangkat baru mempunyai tugas dan tanggungjawab seperti apa yang disampaikan oleh Kepala Desa tadi, Perangkat desa harus mempunyai kemauan dan kemampuan dalam melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi sehingga di Desa Karangrejo mampu merealisasikan jargon yang disampaikan oleh kepala desa tadi, "tambahnya.

Setelah acara sambutan dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada perangkat desa baru mulai dari kepala desa, camat, kapolsek, danrami, ketua BPD serta seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut dan di lanjutkan dengan foto bersama. (Syafi'i/Yus).