Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Sasaran Non Fisik TMMD ke-119 Kodim 0819/Pasuruan Gelar Posyandu




Pasuruan, Pojok Kiri.

Dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024, Komando Distrik Militer (Kodim) 0819/Pasuruan mengambil langkah strategis dengan menggelar kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) sebagai salah satu sasaran non fisik. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak di wilayah Desa Kalipang Kec. Grati Kab. Pasuruan. Rabu (21/2/24)

Posyandu ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk memantau perkembangan kesehatan anak-anak serta memberikan pendidikan kesehatan kepada ibu-ibu di desa-desa target TMMD.

Dalam kegiatan ini, personel TNI bersinergi dengan Dinas Kesehatan Grati untuk memberikan layanan kesehatan seperti imunisasi, pemberian vitamin dan suplemen, serta konsultasi kesehatan.


Polkes Kodim 0819/Pasuruan Pelda Zainal menyampaikan pentingnya kegiatan Posyandu ini sebagai bagian dari upaya komprehensif dalam membangun desa. "Kesehatan merupakan salah satu pilar penting dalam pembangunan desa. Melalui Posyandu, kami ingin memastikan bahwa anak-anak di desa mendapatkan start yang baik dalam kehidupan melalui akses ke layanan kesehatan yang baik," ujarnya.

Selain layanan kesehatan, Posyandu yang diinisiasi oleh Satgas TMMD Kodim 0819/Pasuruan juga menyelenggarakan berbagai sesi edukasi tentang nutrisi, kebersihan, dan pola asuh anak. Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, khususnya para ibu yang merasa terbantu dengan adanya akses langsung ke informasi dan layanan kesehatan.
(yah/yus)