Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Warung Gratis Di Kejayan Sediakan Ratusan Porsi Tiap Jum'at



PASURUAN, Pojok Kiri - Warung gratis yang bertempat di depan Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan pada Jum'at (26/1/24) pagi, diserbu puluhan masyarakat dan pengguna jalan yang melintas. Pasalnya warung gratis tersebut hanya buka setiap Jum'at dan menyediakan makan dan minum gratis tanpa syarat.

Siapapun yang ingin makan tinggal datang dan mengambil menu yang disajikan. Dari pantauan di lapangan warung gratis tersebut buka mulai pukul 06.00 WIB, tukang becak hingga warga yang melintas terlihat antusias melipir mampir ke warung gratis dan sarapan bersama-sama.

Diketahui, warung gratis ini digagas oleh Yudi Ketua BUMDesMa Kejayan bersama pengurus yang lainnya. Yudi menginginkan dengan adanya warung gratis ini masyarakat bisa memanfaatkan untuk sarapan bersama dan dirinya juga mengungkapkan bahwa warung gratis ini bersifat sosial, Yudi ingin berbagi rezeki setiap Jum'at berkah.

"Warung gratis ini sudah berjalan sejak Jum'at kemarin mas, jadi sekarang Jum'at kedua. Kami membuka warung gratis ini adalah niat untuk berbagi rezeki kepada sesama umat. Apalagi di momen Jum'at berkah, semoga warung gratis ini bisa berjalan seterusnya dan kami bisa terus beramal, berbagi rezeki," ucap Yudi.


Sementara itu, Achmad salah satu pengunjung yang hadir sangat mengapresiasi program warung gratis ini.

"Saya pribadi sangat mengapresiasi program warung gratis makan dan minum tanpa syarat ini, semoga bisa berjalan seterusnya dan untuk Mas Yudi beserta rekan-rekan yang lain semoga dilancarkan rezekinya," tutur Achmad.

Senada, sebut saja bapak tukang becak, dirinya juga bersyukur atas adanya warung gratis. Dengan tempat yang strategis, banyak masyarakat yang memanfaatkan warung gratis tersebut sebelum bekerja.

"Alhamdulillah, saya bisa sarapan gratis sebelum bekerja mas. Jadi sekarang kalau hari Jum'at saya sarapannya disini. Terimakasih banyak Mas Yudi," kata tukang becak.


Tak hanya berpahala, memberi makan bahkan dipuji oleh Nabi Muhammad SAW, “Sesungguhnya orang terbaik di antara kalian adalah orang yang memberi makan.” (H.R. Thabrani). (rul/yus)