Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Icon Ka'bah Menjadi Daya Tarik Di Pengajian Rutin PKK Kecamatan Rembang



PASURUAN, Pojok Kiri - Bertempat di halaman wisata religi Desa Oro-oro ombo Wetan, PKK Kecamatan Rembang menggelar pengajian rutin bulanan. Pengajian rutin ini dihadiri Camat Rembang dan Ketua TP PKK Kecamatan Rembang serta Gus Romi, pada Rabu (31/1/24) pagi.

Sebelum pengajian rutin tersebut berlangsung, kader PKK Desa Oro-oro Ombo Wetan disuguhkan dengan bangunan megah bak Mekkah Madinah yakni (Ka'bah) yang menjadi icon kebanggaan tersendiri di Desa Oro-oro ombo Wetan Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan.


Amin Tohari Kepala Desa Oro-oro Ombo Wetan dalam sambutannya menyampaikan semoga dengan pengajian rutin ini Desanya selalu aman tentram dan dalam lindungan Allah SWT.

"Semoga dengan pengajian rutin ini, Desa Oro-oro Ombo Wetan selalu aman tentram dan dalam lindungan Allah SWT. Untuk kader PKK Oro-oro Ombo Wetan harus lebih baik dan lebih maju. Dan untuk yang hadir semua, sekarang kita hanya bisa melihat Ka'bah disini. Semoga tahun depan bisa melihat Ka'bah yang asli," ucap Gus Amin sapaan akrabnya.

Lulu Firdaus Handara Ketua TP PKK Kecamatan Rembang yang turut hadir mengapresiasi kegiatan pengajian rutin TP PKK Kecamatan Rembang yang sudah menjadi agenda rutinan setiap bulan bergilir setiap Desa se-Kecamatan Rembang.


"Pengajian rutin telah kami laksanakan sesuai dengan petunjuk TP PKK Kabupaten Pasuruan, untuk dilaksanakan rutin bulanan setiap desa se-Kecamatan Rembang, kegiatan ini juga merupakan bentuk bancakan wisata religi dengan icon Ka'bah di wilayah Kecamatan Rembang," katanya.

Dirinya juga berharap, agar anak-anak TK nantinya bisa di fasilitasi tempat untuk pengenalan manasik haji khususnya di wilayah Kecamatan Rembang.

Usai sambutan dari Kepala Desa dan Ketua TP PKK Kecamatan Rembang, acara pengajian rutin dilanjutkan oleh Gus Romi untuk memberikan tausiyah kepada seluruh kader PKK Oro-oro Ombo Wetan. (rul/yus)