Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Gerak Cepat Polsek Purwosari Turut Evakuasi Pohon Tumbang




Pasuruan. Pojok Kiri
Gerak cepat dilakukan jajaran Polsek Purwosari, mereka mengamankan lokasi pohon tumbang akibat angin kencang di jalan raya Surabaya - Malang, tepatnya, Kembangsore, Kelurahan Purwosari, Rabu (3/1/24).

Akibat pohon tumbang, jalan sedikit terhambat. Bersama Forkopimca Purwosari dan BPBD Kabupaten Pasuruan, Kapolsek Purwosari mengevakuasi arus lalu lintas agar tidak terjadi macet.

“Pohon jenis trembesi yang tumbang, keadaan sudah lapuk 30%, makanya mudah tumbang saat ada hujan disertai angin kencang,” kata AKP Hudi Supriyanto di lokasi evaluasi.

Dikatakan sapaan Hudi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang hari ini. Kerugian di tafsir Rp. 3.500.000 (Tiga juta Lima ratus ribu rupiah).

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah bencana pohon tumbang kali ini, karena sebelumya juga terjadi musibah serupa dan saat itu satu pengendara tertimpa pohon tumbang dan harus di larikan ke rumah sakit,” jelas AKP Hudi yang pernah bertugas di Polres Nganjuk.


Kapolsek menghimbau kepada para pengguna jalan raya, agar selalu berhati-hati saat berkendara di jalan raya yang terdapat pohon-pohon besar.

Jika ada hujan disertai angin kencang, lanjut kapolsek murah senyum ini, lebih baik berhenti dan berteduh sampai hujan dan angin kencang berlalu.

Apalagi saat hujan disertai angin kencang, lebih baik berhenti dan berteduh, antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan karena pohon tumbang,” pungkas AKP Hudi.

Dari pantauan awak media di lokasi, pohon tumbang ke jalan sudah berhasil ditangani atau di evakuasi.

Saat ini, arus lalu lintas Surabaya-Malang yang terimbas pohon tumbang sudah kembali lancar, berkat kesigapan Forkopimca khususnya Polsek Purwosari. (Mif/YS)